Rupiah Melemah dan Registrasi SIM Prabayar Jadi Berita Terpopuler

Kompas.com - 28/02/2018, 07:13 WIB
Ilustrasi KOMPAS/JITETIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari ini nilai rupiah melemah terhadap dollar AS. Kondisi tersebut mendorong Menteri Keuangan turut berkomentar terhadap mata uang rupiah.

Komentar Menkeu tersebut menjadi salah satu berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (28/2/2018).

Berita lainnya adalah mengenai registrasi SIM prabayar yang ditetapkan paling akhir pada hari ini, Rabu (28/2/2018). Berikut berita-berita terpopuler dari Desk Ekonomi Kompas.com sepnjang hari kemarin:

1. Rupiah Melemah Terus, Apa Kata Sri Mulyani?

 Nilai tukar rupiah sejak awal tahun 2018 ini terus mengalami pelemahan. Hingga sore ini, Selasa (27/2/2018), nilai tukar rupiah ditutup pada level Rp 13.679 per dollar AS, sementara pada pembukaan perdagangan, rupiah berada pada level Rp 13,652 per dollar AS.

Pada awal tahun 2018, nilai tukar rupiah berada pada kisaran Rp 13.300 hingga Rp 13.400 per dollar AS. Mata uang Garuda terus bergerak melemah hingga akhirnya berada pada kisaran Rp 13.500 sampai Rp 13.600 per dollar AS.

Terkait dengan kondisi rupiah yang terus melemah, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya. Menurut dia, hal ini tidak terlepas dari kondisi perekonomian global.

2. Sehari Lagi, Nomor yang Tak Registrasi Kartu SIM Bisa Kena Blokir

Tenggat waktu untuk pendaftaran ulang kartu SIM prabayar tinggal sehari lagi atau tepatnya pada Rabu (28/2/2018). Pasca tanggal tersebut, maka pengguna layanan telekomunikasi seluler yang belum mendaftarkan diri mesti bersiap menghadapi pemblokiran secara bertahap.

3. Sejumlah Artis Hadiri Pemberian Penghargaan bagi Wajib Pajak Besar

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kelapa Gading mengadakan acara Tax Gathering sekaligus pemberian penghargaan kepada wajib pajak (WP) Besar Orang Pribadi di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018) pagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X