Adakah Pinjaman untuk Mahasiswa? Ini Kiat dan Pilihannya

Kompas.com - 30/03/2018, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Kebutuhan dana tak cuma milik seorang karyawan atau orang tua. Mahasiswa pun kadang membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan. Adakan pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa?

Di momen tertentu, mahasiswa membutuhkan dana tak terduga untuk suatu kebutuhan mendesak. Seperti biaya kuliah, biaya penelitian, hingga biaya skripsi. Kebutuhan dana ini tak hanya menguras tabungan tapi juga menguras pikiran.

Ada banyak situasi yang membuat mahasiswa membutuhkan dana dalam waktu cepat di luar kemampuan finansialnya saat itu. Saat itu pula para mahasiswa mencari pinjaman.

Kenali situasi yang mendesak mahasiswa untuk mencari pinjaman berikut ini, seperti dikutip dari situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id

Bayar biaya kuliah

Kebutuhan ini sangat sering dialami oleh mahasiswa setiap semester. “Ada dananya tidak ya, untuk membayar biaya kuliah semester ini?”.

Baca juga : Fintech KoinWorks Tawarkan Student Loan dengan Bunga Terjangkau

 

Apalagi saat kondisi perekonomian keluarga sedang tidak stabil, ini tentu akan memicu kesulitan membayar biaya kuliah.

Nah, fasilitas pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa dari berbagai bank bisa menjadi solusi finansial sepanjang cocok dengan profil keuanganmu.

Biaya skripsi, penelitian dan magang

Ketika sudah sampai di jenjang akhir masa kuliah, universitas maupun sekolah tinggi, akan ada persyaratan bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang, atau program penelitian hingga pembuatan skripsi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.