Sasar Pelaku E-Commerce, StoreSend e-Logistic Indonesia Diluncurkan - Kompas.com

Sasar Pelaku E-Commerce, StoreSend e-Logistic Indonesia Diluncurkan

Kompas.com - 13/04/2018, 08:07 WIB
DNR Corporation dan Store Send luncudkan iStoreiSend di Jakarta, Kamis (12/4/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia DNR Corporation dan Store Send luncudkan iStoreiSend di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - DNR Corporation bersama dengan Storesend Indonesia meluncurkan sebuah perusahaan PMA dengan nama StoreSend e-Logistic Indonesia (SSI).

Perusahaan menawarkan layanan logistik bagi pelaku e-commerce di Indonesia.

Co-Chief Marketing Officer SSI Gery Tanoesudibyo menyampaikan target jangka panjang SSI untuk dapat memberikan layanan logistik hingga 400.000 layanan setiap harinya dalam jangka waktu 3 tahun ke depan, meski hingga saat ini transaksi yang terjadi baru menyentuh 1.000 transaksi setiap harinya. Untuk target pendapatan, Gery tidak ingin menjelaskan secara lebih detil.

Sementara untuk dapat mengejar target peningkatan layanan, SSI telah mempersiapkan untuk membuka gudang-gudang baru di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kami sudah mulai memberikan layanan sejak pertengahan 2017 lalu, meski legalitas baru kami dapatkan sekitar satu minggu yang lalu. Internal kami merencanakan 6 gudang baru di beberapa wilayah strategis di Indonesia," ujarnya di acara peluncuran iStoreiSend Indonesia di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Gary menilai layanan e-logistik masih tergolong baru di Indonesia. Untuk mengembangkan bisnisnya, SSI terintegrasi dengan hampir seluruh pemain e-commerce di Indonesia.

Dengan adanya sistem yang terintegrasi tersebut SSI mengklaim dapat memberikan layanan dengan akurasi hingga 99,95 persen. Selain itu sebagai anak perusahaan dari DNR Corporation, SSI memiliki perlindungan usaha yang tidak dimiliki oleh perusahaan serupa lain, ujarnya lebih lanjut.

Lebih lanjut Rudy Tanoesudibjo Chairman dari DNR Corporation menjelaskan, layanan e-logistik yang disediakan oleh SSI ditujukan kepada pedagang online, toko online, hingga jasa pengiriman.

SSI memberikan layanan mulai dari penyimpanan dalam gudang, pengemasan, hingga pengiriman barang melalui jasa pengiriman barang yang telah bekerja sama dengan SSI.

Saat ini, SSI telah memiliki 4 gudang yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan letak yang dianggap strategis di wilayah Jakarta, Medan, Makassar, dan Surabaya. SSI, sebagai anak perusahaan dari DNR Corporation, juga didukung oleh 39 gudang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, iStore iSend pertama kali diluncurkan di Malaysia pada tahun 2015. Kemudian, iStore iSend melebarkan sayapnya ke dua negara lain yaitu Singapura dan China. Hingga akhirnya, iStore iSend memutuskan untuk membuka potensi layanan e-logistik di Indonesia yang dianggap memiliki medan yang cukup sulit.


Close Ads X