Saingi Tinder dan Hinge, Facebook akan Luncurkan Aplikasi Kencan Online

Kompas.com - 02/05/2018, 06:45 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan senat atas skandal kebocoran data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica. Brendan Smialowski / AFPCEO Facebook Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan senat atas skandal kebocoran data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan akan segera meluncurkan layanan kencan online untuk dan bersaing dengan pendahulunya, Tinder dan Hinge, dalam pidatonya di acara developer tahunan Facebook, F8, Selasa (1/5/2018).

Di dalam acara yang mempertemukan para petinggi Facebook terkait rencana perusahaan, Zuckerberg mengatakan bahwa layanan kencan online ini ditujukan untuk mereka yang ingin membangun hubungan yang serius, dan jangka panjang.

Meskipun belum dijelaskan secara lebih lanjut bagaimana developer Facebook dapat mengontrol fitur baru ini, namun Zuckerberg menekankan kemanan dan privasi telah menjadi perhatian utama.

"Perlu ditekankan, kami telah mendesain layanan ini dengan privasi dan keamanan sebagai perhatian utama," ujarnya, dikutip melalui BusinessInsider.

Chief Product Officer Facebook Chris Cox menambahkan ide dari layanan ini bersalah dari beberapa pasangan yang mengatakan kepada Zuckerberg, pertemuan dengan masing-masing pasangan mereka merupakan anugerah yang mereka dapatkan melalui Facebook.

Cox melanjutkan, tujuan dari layanan ini adalah membuat produk yang akan memberikan alan bagi pasangan-pasangan baru dengan layanan yang aman melalui layanan kencan online yang unik dan tanpa harus mengganggu pengguna Facebook lain yang tidak tertarik dengan layanan ini.

Fitur baru kencan online ini akan tersedia dalam aplikasi Facebook melalui ikon di sisi kanan atas yang akan membawa pengguna ke dalam portal yang disebut dengan "Dating Home".

Pengguna dapat mbuat profil kencan hanya dengan nama pertama mereka, tanpa terlihat oleh rekanan Facebook atau lini masa.

Namun, Facebook belum menjelaskan lebih lanjut kapan tepatnya layanan kencan ini akan diluncurkan.

Terkait dengan rencana ini, nilai saham Match Group, induk dari Match.com dan Tinder, anjlok 22 persen setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan Facebook akan meluncurkan sebuah layanan kencan online, Open a New Window.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X