Pertamina Targetkan 54 Titik BBM Satu Harga Rampung Tahun Ini

Kompas.com - 16/05/2018, 22:37 WIB
Acara peresmian program BBM satu harga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 66.774.003, Kabupaten Nunukan, Kecamatan Seimenggaris, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (9/3/2018). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOAcara peresmian program BBM satu harga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 66.774.003, Kabupaten Nunukan, Kecamatan Seimenggaris, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (9/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati menargetkan pembangunan 54 SPBU BBM satu harga bisa rampung pada tahun ini. Dengan begitu, target 67 SPBU BBM satu harga yang ditugaskan oleh pemerintab pada tahun ini bisa direalisasikan.

"Sampai dengan hari ini ada 4 lokasi yang sudah selesai, sudah beroperasi. 9 lokasi dalam progres pembangunan," ujar Nicke di Kantor BPH Migas, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Nicke menjelaskan, untuk pembangunan 54 SPBU lagi masih menunggu izin dari pemerintah daerah. Menurut Nicke, Pertaminta telah mengevaluasi lokasi 54 titik itu dan memenuhi kriteria.

"Administrasi dari pertamina juga sudah keluar. Jadi menunggu perizinan dari pemda. Ini bisa kita percepat, kami targetkan di triwulan III bisa kita selsaikan yang 54 itu," kata Nicke.

Baca juga: Pertamina Distribusikan BBM Dalam Kemasan Selama Mudik, Ini Harganya

Nicke mengaku sudah mempunyai strategi agar 54 SPBU ini bisa cepat dibangun. Dia optimis pada kuartal III 67 SPBU BBM satu harga bisa rampung.

"Kami ingin meminta dispensasi kepada pemerintah daerah setempat agar pembangunan SPBU BBM satu harga bisa pararel dengan proses perizinan," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X