Lebaran, Bank Mandiri Kucurkan Rp 2 Triliun Per Hari untuk ATM

Kompas.com - 06/06/2018, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peningkatan kebutuhan uang kartal selama Ramadhan dan Lebaran membuat berbagai Bank di Indonesia harus menyediakan uang kartal berlebih. Bank Mandiri sendiri menyediakan Rp 2 triliun uang di setiap titik ATM existing maupun ATM mobile di sepanjang jalur mudik.

"Mandiri sudah siapkan Rp 57 triliun dengan rata-rata 2 triliun per hari selama 15 hari lebaran. Ini lebih tinggi 10 persen dibanding tahun lalu karena waktu libur yang lebih panjang," ujar Corporate Secertary Bank Mandiri Rohan Hafas, di Plaza Mandiri, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Bank Mandiri juga membuka 320 cabangnya selama Lebaran.

"Kami akan buka 320 cabang di seluruh Indonesia, begitu pula dengan 17.000 ATM kita yang terus aktif selama Lebaran," sebut dia.

Baca juga: Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati

Sementara untuk fasilitas e-tol, Rohan mengatakan, Mandiri menyediakan ekstra top up sebesar Rp 500.000 dan menyediakan tambahan ATM bergerak di 12 titik sepanjang jalan tol.

"Untuk e-tol kita siapkan penjualan lebih banyak baik di kantor cabang, Indomaret, Alfamart, maupun di ATM Mandiri untuk top up," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.