PT KCI: Sistem E-Ticketing Diupayakan Rampung Siang Ini

Kompas.com - 23/07/2018, 08:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembaruan sistem e-ticketing yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) diupayakan rampung siang ini, Senin (23/7/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada Kompas.com.

"Kami upayakan siang ini," ujar Eva.

Pembaaruan sistem yang berlangsung di stasiun-stasiun ini pun menuai berbagai keluhan dari masyarakat. Seperti yang dipantau di Stasiun Palmerah. Antrean 2 baris mengular panjang.

Baca juga: Antrean Panjang karena Perbaikan Sistem E-ticketing, PT KCI Minta Maaf

Saat ditanya mengapa tiket ini tidak digratiskan saj, Eva menyebut, semua dilakukan sesuai ketentuan dengan mempertimbangkan dari berbagai sisi manajemen.

"Mohon maaf, semua dilakukan sesuai ketentuan dengan mempertimbangkan dari berbagai sisi di manajemen", tambah Eva.

Pembaruan sistem dan pemeliharaan dilakukan sejak Sabtu (21/7/2018). Tiket kertas pun dijual seharga Rp 3.000 untuk semua stasiun tujuan dan hanya bisa dipakai satu kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.