Sejumlah Maskapai Internasional Minta "Extra Flight" Saat Asian Games - Kompas.com

Sejumlah Maskapai Internasional Minta "Extra Flight" Saat Asian Games

Kompas.com - 08/08/2018, 19:35 WIB
Seorang penumpang melintas di sekitar gapura bertuliskan Asian Games 2018  yang ada di Terminal 3 Keberangkatan Bandara SOekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (5/07/2018). PT Angkasa Pura AP (II) selaku pengelola bandara menyatakan siap memfasilitasi kedatangan dan kepulangan peserta Asian Games 2018 dengan menyiapkan sarana dan prasarana di tiga bandara yakni Bandara Soekarno Hatta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Husein Sastranegara Bandung.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Seorang penumpang melintas di sekitar gapura bertuliskan Asian Games 2018 yang ada di Terminal 3 Keberangkatan Bandara SOekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (5/07/2018). PT Angkasa Pura AP (II) selaku pengelola bandara menyatakan siap memfasilitasi kedatangan dan kepulangan peserta Asian Games 2018 dengan menyiapkan sarana dan prasarana di tiga bandara yakni Bandara Soekarno Hatta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Husein Sastranegara Bandung.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memastikan maskapai Air China meminta penerbangan ekstra (extra flight) untuk membawa kontingen China ke Indonesia guna mengikuti Asian Games 2018.

"Yang jelas sekarang sudah ada permintaan dua extra flight dari Air China ke Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Teknik dan Operasi AP II Djoko Murjatmojo di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, selain Air China, beberapa maskapai internasional pun sudah menyampaikan niatnya untuk meminta extra flight tersebut.

"Ada juga yang sudah ngomong mau tapi belum realisasi, yakni Emirates sama Qatar. Kami optimis semua extra flight masih bisa kami handle ke depannya," ucap Djoko.

Baca juga: Sektor Penerbangan Siap Sukseskan Asian Games 2018

Tak hanya itu, beberapa maskapai domestik seperti Citilink, Batik Air, dan Garuda Indonesia juga akan menambah jumlah penerbangan ke Bandara Sultan Muhammad Badaruddin Palembang selama Asian Games 2018 berlangsung.

Hal tersebut guna mengakomodasi penerbangan para atlet yang harus transit dulu di Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Palembang. Pasalnya, sampai saat ini belum ada penerbangan internasional langsung dari dan menuju Palembang.



Close Ads X