Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Maskapai Internasional Minta "Extra Flight" Saat Asian Games

Kompas.com - 08/08/2018, 19:35 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memastikan maskapai Air China meminta penerbangan ekstra (extra flight) untuk membawa kontingen China ke Indonesia guna mengikuti Asian Games 2018.

"Yang jelas sekarang sudah ada permintaan dua extra flight dari Air China ke Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Teknik dan Operasi AP II Djoko Murjatmojo di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, selain Air China, beberapa maskapai internasional pun sudah menyampaikan niatnya untuk meminta extra flight tersebut.

"Ada juga yang sudah ngomong mau tapi belum realisasi, yakni Emirates sama Qatar. Kami optimis semua extra flight masih bisa kami handle ke depannya," ucap Djoko.

Baca juga: Sektor Penerbangan Siap Sukseskan Asian Games 2018

Tak hanya itu, beberapa maskapai domestik seperti Citilink, Batik Air, dan Garuda Indonesia juga akan menambah jumlah penerbangan ke Bandara Sultan Muhammad Badaruddin Palembang selama Asian Games 2018 berlangsung.

Hal tersebut guna mengakomodasi penerbangan para atlet yang harus transit dulu di Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Palembang. Pasalnya, sampai saat ini belum ada penerbangan internasional langsung dari dan menuju Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com