Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Mandiri Hadirkan "Customer Care Corner" di Palembang

Kompas.com - 20/08/2018, 21:03 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus berusaha meningkatkan literasi soal asuransi di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satunya adalah dengan mendirikan Customer Care Corner (CCC) AXA Mandiri.

Menurut Chief of Alternate Channel AXA Mandiri Nanang Wisnugroho, saat ini literasi masyarakat soal asuransi secara nasional baru lima persen. Jumlah itu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan negara lain yang mewajibkan warganya memiliki asuransi.

"Ini yang kemudian masih jadi pekerjaan rumah buat kami untuk meningkatkan penetrasi soal asuransi karena Palembang ini kota besar dan masyarakatnya sudah modern, makanya kami buka CCC," jelas Nanang di Kantor CCC AXA Mandiri Palembang, Senin (20/8/2018).

Nanang menambahkan, saat ini jumlah nasabah AXA Mandiri di ibu kota Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut adalah sebanyak 18.715 orang dengan polis yang diterbitkan sebanyak 17.208 polis.

"Untuk nasabah lewat jalur inbrand atau melalui CCC itu sekitar 13.172, sedangkan lewat jalur telemarketing jumlahnya 5.543 orang sehingga total nasabah di Palembang adalah 2,48 persen dari jumlah secara nasional," sambungnya.

Adapun kini AXA Mandiri baru memiliki enam unit CCC yang tersebar di Jakarta, Palembang, Medan, Bandung, dan Surabaya.

Oleh sebab itu, AXA Mandiri menargetkan bisa menambah jumlah CCC di beberapa kota lainnya.

"Cuma ada enam sekarang, pertama di Medan, Palembang, Jakarta ada dua di AXA tower dan RSPP, Bandung, dan Surabaya. Ke depannya bakal membuka CCC di Denpasar dan Balikpapan," tandas Nanang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com