Pertamax Turbo Mulai Dipasarkan di Kalimantan - Kompas.com

Pertamax Turbo Mulai Dipasarkan di Kalimantan

Kompas.com - 30/08/2018, 07:18 WIB
Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng Teuku Johan Miftah (kanan) saat menggunting pita dalam peluncuran Pertamax Turbo di SPBU Coco, Jalan Ahmad Yani, Pontianak (29/8/2018)KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng Teuku Johan Miftah (kanan) saat menggunting pita dalam peluncuran Pertamax Turbo di SPBU Coco, Jalan Ahmad Yani, Pontianak (29/8/2018)

PONTIANAK, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI meluncurkan produk bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di SPBU COCO Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/8/2018).

Sebelum diluncurkan secara resmi, Pertamax Turbo sudah dikenalkan dalam Pontianak International Bike Week 2018 dan menjadi official fuel pada event yang melibatkan berbagai komunitas motor dari beberapa negara pada Maret lalu tersebut.

Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng Teuku Johan Miftah mengatakan, produk dengan Research Octane Number (RON) 98 ini akhirnya secara resmi diluncurkan di Kalimantan.

Sebelumnya Pertamax Turbo terlebih dulu hadir di pulau Jawa dan beberapa kota besar di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

"Pontianak merupakan kota pertama di Pulau Kalimantan yang didaulat menjadi lokasi dijualnya produk Pertamax Turbo," ujar Johan, Selasa (29/8/2018).

Kota Pontianak, sebut Johan, dipilih dikarenakan sebelumnya di kota ini memang sudah tersedia produk Pertamax Plus yang menjadi cikal bakal pengembangan produk Pertamax Turbo.

Untuk tahap awal produk ini dijual di 3 SPBU di Kota Pontianak yakni SPBU COCO 6170181 Jalan Ahmad Yani, SPBU 6478106 Jalan M Yamin, SPBU 63781002 Jalan 28 Oktober dan 1 SPBU di Singkawang yakni SPBU Pasir Panjang.

"Harga jual perdana yang ditetapkan adalah Rp 11.100 per liter," kata Johan.

Johan menambahkan, Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa.

Sebelum masuk di Indonesia, produk ini telah dijual di Eropa dengan harga perdana 0,22 euro per liter, sedikit di bawah produk dari pesaing lainnya yang dijual seharga 0,25 euro per liter.




Close Ads X