Luncurkan "Harga Teman", Giant Turunkan Harga 600 Produk

Kompas.com - 30/08/2018, 17:46 WIB
Direktur Hadrianus Wahyu Trikusumo dan Direktur Operasional Giant Stefanus Mulianto melakukan pemotongan kue sebagai simbolis peluncuran program HARGA TEMAN, di Giant Ekstra BSD Tangerang, Kamis (30/8/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahDirektur Hadrianus Wahyu Trikusumo dan Direktur Operasional Giant Stefanus Mulianto melakukan pemotongan kue sebagai simbolis peluncuran program HARGA TEMAN, di Giant Ekstra BSD Tangerang, Kamis (30/8/2018)

TANGERANG, KOMPAS.com - Giant meluncurkan program “Harga Teman” sebagai upaya untuk menyediakan produk-produk dengan harga yang lebih murah kepada pelanggannya.

Direktur Operasional Giant Stefanus Mulianto mengatakan, banyak dari pelanggan Giant yang menginginkan harga lebih murah untuk produk-produk favorit tertentu.

“Kami mendengarkan kebutuhan pelanggan yang menginginkan harga yang lebih murah dan lebih stabil untuk produk-produk yang sering mereka beli. Untuk itu kami meluncurkan program Harga Teman di mana kami melakukan penurunan harga lebih dari 600 produk favorit pelanggan," ujar Setavanus di Giant Ekstra BSD Tangerang, Kamis (30/9/2018).

Dia menambahkan, setiap pelanggan yang berbelanja produk dengan label "Harga Teman" tidak dibatasi jumlah pembeliaannya.

Baca juga: Dorong Penjualan Ritel, Batas VAT Refund Diusulkan Jadi Rp 1 Juta

"Karena ini kebutuhan favorit pelanggan, kita tidak membatasi jumlah pembelian. Kemudian yang kita jadikan fokus adalah pelanggan, kalau dibatasi nanti fokus kita justru bisa hilang ke pelanggan," tutur Stevanus.

Mengenai harga dari produk "Harga Teman", Stevanus menyebutkan bahwa program ini adalah bukan promosi yang biasa dilakukan. Walaupun dari waktu ke waktu nanti akan ada justifikasi harga yang akan dilakukan, tapi "Harga Teman" adalah murni penurunan harga yang lebih stabil.

Lebih lanjut, harga-harga yang tertera saat ini adalah berlaku sama di seluruh Indonesia yang hingga Juni 2018 tercatat ada 59 gerai Giant Ekstra dan 99 gerai Giant Ekspres yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Jika memang pasar ada kebutuhan harga yang mesti di-upgrade akan kami akan lakukan. Tentu saja dengan melihat pelanggan juga. Kami tidak akan lakukan perubahan perubahan harga per hari. (Kesamaan) Harga ini berlaku di seluruh Giant Ekstra dan Ekspres di seluruh Indonesia" jelasnya.

Seiring waktu berjalan, produk-produk yang ada dalam kategori "Harga Teman" akan diulas kembali. Sehingga nanti bisa akan lebih diupdate baik variasi maupun jumlah yang ada dalam kategori ini.

"Lebih dari 600 produk saat ini adalah yang favorit bagi pelanggan yang dalam keranjang belanjanya adalah produk-produk utama. Oleh karena itu kita masukan ke dalam program Harga Teman," tutur Stevanus.

Program “Harga Teman” ini mulai berlaku tanggal 30 Agustus 2018. Adapun produk-produk di antaranya yang masuk ke dalam program "Harga Teman" yakni produk bumbu masakan hemat hingga 40 persen, produk daging dan ikan hemat hingga 33 persen, produk sayuran hemat hingga 23 persen, produk makanan kaleng hemat hingga 21 persen, produk minuman hemat hingga 19 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X