Pemkab Belu Berharap Masyarakat Bisa Segera Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 10/09/2018, 21:26 WIB
Sosialisasi BBM satu harga di Kabupaten Belu, Atambua, Senin (10/9/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahSosialisasi BBM satu harga di Kabupaten Belu, Atambua, Senin (10/9/2018)

ATAMBUA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Belu berharap masyarakat di wilayah tersebut segera bisa menikmati implementasi BBM satu harga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu Betrus Bere mengatakan BBM satu harga bisa membantu perekonomian terutama di Kabupaten Belu cepat berkembang.

"Kebijakan BBM satu harga merupakan salah satu alternatif membantu masyarakat kita dan keluarganya," ujar Betrus pada acara sosialisasi BBM satu harga di Kabupaten Belu, Atambua, Senin (10/9/2018).

Sebagai informasi, ketersediaan BBM di wilayah timur Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) belum terdistribusi dengan baik hingga ke pelosok.

Dengan sosialisasi sub-penyalur BBM satu harga ini, Betrus pun berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga bisa segera menikmati implementasi BBM satu harga.

"Semoga ke depan Kabupaten Belu dan kabupaten-kabupaten lain bisa segera menikmati BBM satu harga ini," tutur Betrus.

Disebutkan pula oleh Anggota Komite Badan Penyalur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Hendry Ahmad bahwa NTT membutuhkan setidaknya 700 penyalur agar distribusi BBM ini berjalan dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kenyataannya saat ini baru ada 143 penyalur untuk mengcover 22 kabupaten di NTT. Dengan lebih dari 5,3 juta penduduk di NTT, hal itu tidak cukup.

“Rasionya, setiap 37.000 penduduk hanya ada 1 penyalur, ini masih kurang. Harusnya bisa ditambah hingga 6 kali lipat, hingga minimal 700 penyalur,” pungkas Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.