Go-Jek Targetkan Go-Pay Bisa Digunakan untuk Salurkan BLT hingga KUR - Kompas.com

Go-Jek Targetkan Go-Pay Bisa Digunakan untuk Salurkan BLT hingga KUR

Kompas.com - 01/10/2018, 08:10 WIB
Logo Go-PayGo-Jek Logo Go-Pay

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Go-Pay, Aldi Haryopratomo menginginkan Go-Pay tak hanya bisa digunakan untuk pembayaran transportasi onlne maupun merchant makanan dan minuman. Ia berharap ada kerja sama dengan pemerintah agar Go-Pay bisa digunakan untuk penyaluran kredit usaha rakyat hingga bantuan untuk masyarakat tidak mampu.

"Misalnya, kita kerja sama dengan BNI untuk penyaluran KUR yang juga program pemerintah," ujar Aldi di Jakarta, Sabtu (29/9/2018)

Aldi mengatakan, di Indonesia, masih banyak masyarakat yang unbankable. Kelompok masyarakat itulah yang disasar Go-Pay agar menggunakan uang elektronik untuk pembayaran atau menerima kredit dari perbankan.

Selain itu, kata Aldi, bantuan langsung tunai bisa bertransformasi menjadi bantuan langsung nontunai sehingga masyarakat menerima uang digital. Dengan demikian, diharapkan bantuan dapat diberikan lebih cepat dan langsung ke akun penerima.

Baca juga: Baznas dan Go-Pay Luncurkan Program Sedekah Lewat QR Code

"Kita bisa kerja sama untuk menjadi jembatan. Pasar kita masih besar, kita jalan bersama-sama," kata Aldi.

Bahkan, saat ini Go-Pay sudah memungkinkan memberi bantuan dengan Go-Pay. Caranya, di beberapa masjid terdapat QR code untuk memberikan sumbangan dengan uang elektronik.

Penyumbang tinggal memindai QR code tersebut dan mengetik berapa besar jumlah sumbangan. Secara langsung dana tersebut ditransfer ke akun Go-Pay pihak yang menghimpun dana sumbangan.

"Donasinya jadi bisa lebih transparan, berapa yang dikumpulkan, sehingga minim disalahgunakan," kata Aldi.


Close Ads X