Akan Bangun Goro di Seluruh Indonesia, Tommy Soeharto Ingin Bina UMKM

Kompas.com - 17/10/2018, 15:03 WIB
Tommy Soeharto saat acara peresmian toko grosir GORO di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMATommy Soeharto saat acara peresmian toko grosir GORO di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menargetkan akan membuka toko Goro di seluruh Indonesia. Nantinya, gerai Goro  yang ada di tiap kota akan seperti minimarket.

“Ekspansinya tentunya ke depannya untuk yang toko UKM tahap pertama ini setiap kabupaten kota satu toko. Kalau toko Goro satu kabupaten kota satu aja, di Indonesia ada 514 kabupaten kota, ya akan ada 500 kabupaten kota yang akan terbangun,” ujar Tommy usai meresmikan multi grosir Goro di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).

Tommy menjelaskan, nantinya toko Goro yang ada di tiap kota akan membina UMKM yang ada di sekitarnya. Nantinya, pelaku UMKM yang menjadi mitra bisa memasarkan produknya di toko Goro seluruh Indonesia.

“Kita akan membentuk ekosistem yang baik, saling terintegrasi, sehingga semuanya akan mendapatkan nilai tambah yang lebih baik baik untuk produsennya maupun konsumennya. Kami sebagai penengah itu hanya mendapatkan keuntungan berupa fee tertentu yang bisa menguntungkan kedua belah pihak,” kata Tommy.

Baca juga: Tommy Soeharto Hadirkan Toko Grosir di Cibubur

Untuk saat ini, baru ada satu multi grosir Goro yang berada di Cibubur. Menurut Tommy, sudah ada 100 wilayah yang ingin bergabung.

“Dari Jawa Timur 100 akan bergabung untuk jadi toko Goro yang juga sudah berjualan sekarang ini l, cuma tinggal rebranding. Kemudian di Jawa Barat banyak sekali sudah mau bergabung. Nanti akan ada pelatihan pada satu November untuk merekrut berapa toko lagi yang akan bisa dibangun dalam waktu segera,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X