Kredit Infrastruktur, Bank Mandiri Telah Salurkan Rp 169,8 Triliun

Kompas.com - 17/10/2018, 22:14 WIB
Direksi Bank Mandiri memparkan kinerja kuartal III di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (17/10/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADireksi Bank Mandiri memparkan kinerja kuartal III di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, penyaluran kredit produktif merupakan salah satu fokus Bank Mandiri. Hingga kuartal III-2018, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit untuk infrastruktur sebesar Rp 169,8 triliun.

Angka tersebut mencapai 63,9 persen atau lebih dari setengah total komitmen yang diberikan sebesar Rp 265,7 triliun.

"Bank Mandiri juga berkontribusi menyukseskan agenda pembangunan seusai moto Mandiri Hadir Untuk Negeri, khususnya untuk infrastruktur," ujar Panji dalam konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Jika dibandingkan dengan kuartal III 2017, kredit untuk infrastruktur tumbuh 28,6 persen.

Baca juga: JK: Skema Pembiayaan Infrastruktur Harus Efisien

Panji mengatakan, kredit tersebut disalurkan ke lebih dari tujuh sektor. Pertama, sektor transportasi mendapat kucuran kredit Rp 37,8 triliun. Kemudian, sektor migas dan energi terbarukan sebesar Rp 29,5 triliun. Kredit yang cukup besar juga disalurkan untuk infrastruktur tenaga listrik sebesar Rp 35,3 triliun.

"Ada konstruksi Rp 18,1 triliun dan telematika Rp 16,8 triliun," kata Panji.

Selain itu, ada pula sektor perumahan rakyat dan fasilitas kota sebesar Rp 9,7 triliun dan infrastruktur lainnya sebesar Rp 10,3 triliun.

Panji mengatakan, sebagai bank BUMN, mereka menjaga konsistensi dalam mendukung program strategis pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Sementara di sektor UMKM, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 78,8 triliun.

"Naik 0,9 persen dari kuartal III-2017," kata Panji.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X