Erick Thohir Optimistis Mayoritas Hipmi dan Kadin Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 21/10/2018, 20:55 WIB
Ketua Timses Jokowi-Maruf Erick Thohir dalam acara doa bersama dan pentas seni untuk korban bencana Dokumentasi Tim Jokowi-MarufKetua Timses Jokowi-Maruf Erick Thohir dalam acara doa bersama dan pentas seni untuk korban bencana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir optimistis mayoritas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Saat ditanya soal dukungan anggota Hipmi dan Kadin, Erick mengatakan, informasi yang dia peroleh menyebut bahwa mayoritas memang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya sepengetahuan saya begitu (mendukung Jokowi-Ma'ruf) ya Alhamdulilah," kata Erick saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Menurut Erick, optimismenya terhadap dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut dia, para pelaku usaha telah melihat rekam jejak pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi.

Baca juga: Sekjen PKB Sebut Ketua Kadin dan Hipmi Gabung Tim Sukses Jokowi-Maruf

Apalagi, ke depannya Jokowi-Ma'ruf menawarkan ekonomi keumatan yang sejalan dengan ekonomi kerakyatan yang sudah dijalankan pemerintah saat ini.

Selain itu, kata Erick, pemimpin dua organisasi tersebut telah menyatakan diri secara individu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kan suara Hipmi, Kadin kemarin sudah buat statement bahwa Ketua Umum Kadin Pak Rosan, Ketua Umum Hipmi saudara Bahlil, kan memang posisinya di kami sebagai individu. Itu pilihan individu," kata Erick.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X