Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Optimistis Mayoritas Hipmi dan Kadin Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 21/10/2018, 20:55 WIB
Abba Gabrillin,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir optimistis mayoritas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Saat ditanya soal dukungan anggota Hipmi dan Kadin, Erick mengatakan, informasi yang dia peroleh menyebut bahwa mayoritas memang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya sepengetahuan saya begitu (mendukung Jokowi-Ma'ruf) ya Alhamdulilah," kata Erick saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Menurut Erick, optimismenya terhadap dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut dia, para pelaku usaha telah melihat rekam jejak pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi.

Baca juga: Sekjen PKB Sebut Ketua Kadin dan Hipmi Gabung Tim Sukses Jokowi-Maruf

Apalagi, ke depannya Jokowi-Ma'ruf menawarkan ekonomi keumatan yang sejalan dengan ekonomi kerakyatan yang sudah dijalankan pemerintah saat ini.

Selain itu, kata Erick, pemimpin dua organisasi tersebut telah menyatakan diri secara individu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kan suara Hipmi, Kadin kemarin sudah buat statement bahwa Ketua Umum Kadin Pak Rosan, Ketua Umum Hipmi saudara Bahlil, kan memang posisinya di kami sebagai individu. Itu pilihan individu," kata Erick.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com