Mencari Musim Puncak Belanja Konsumen Muslim

Kompas.com - 25/10/2018, 22:13 WIB
Logo sertifikasi halal MUI halalmui.orgLogo sertifikasi halal MUI


KOMPAS.com - Adya Antyahita Prasetya boleh dibilang perempuan yang cermat memilih produk makanan yang akan dibelinya. Termasuk, aku penikmat film dan drama Korea, soal makaroni kesukaannya.

Melalui foto yang dikirimkannya pada media sosial Whatsaap (WA), Adya yang punya kesibukan dalam kepengurusan ikatan alumni SD Tarakanita 2 Jakarta ini menunjuk pada label halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sama halnya dengan Adya, Dyah B Prabasari, melalui WA, juga punya pandangan yang sama ikhwal produk halal. Bedanya dengan Adya, Dyah, panggilan karib perempuan berhijab ini, menaruh perhatian pada produk kosmetik favoritnya.

Produsen kosmetik asli Indonesia yang memang berfokus kepada konsumen perempuan Muslim itu memikat hati Dyah.

"Produknya bagus dan warna lipsticknya pas sama yg di cari," tulis Dyah, yang dalam kesehariannya mengajar para peminat seni kerajinan decoupage dari rumahnya di kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Baca juga: 5 Kunci Sukses Kembangkan Ekonomi Syariah Ala Gubernur BI

Luar biasa

Adalah National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andri Adi Utomo, pada Kamis (25/10/2018) mengutarakan kepada Kompas.com bahwa strategi pihaknya menjual kulkas halal mendapat sambutan luar biasa dari konsumen.

Laman Tribunnews.com menulis, kulkas alias lemari es dimaksud memang mendapat sertifikasi halal dari MUI. SEID telah mengantongi sertifikat ini sejak 28 Maret 2018 lalu.

"Kami meluncurkan kulkas itu Mei (2018) lalu dan responsnya luar biasa," kata Andri dalam kesempatan peluncuran  dua unit mobil layanan purna jual Sharp Mobile Service Station (SMSS) di Jakarta.

Andri mengklaim, lantaran produk itu, pihaknya, sejak peluncuran mampu menjual 100.000 per unit saban bulan. "Biasanya kami bisa menjual 80.000 sampai 90.000 tiap bulannya," imbuh Andri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X