Antam Targetkan Emas Terjual 35 Kilogram Per Bulan Lewat Toko Online - Kompas.com

Antam Targetkan Emas Terjual 35 Kilogram Per Bulan Lewat Toko Online

Kompas.com - 06/11/2018, 17:45 WIB
General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena di Jakarta, Selasa (6/11/2018).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena di Jakarta, Selasa (6/11/2018).



JAKARTA, KOMPAS.com - PT ANTAM Tbk menargetkan penjualan emas batangan bisa lebih besar dengan penjualan melalui toko online. Antam menggandeng Orori, penjual perhiasan online khusus untuk produk emas batangan.

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena mengatakan, dalam kesepakatan dengan Orori, target penjualan emas batangan secara online 35 kilogram per bulan.

"Ada target minimal 35 kilogram per bulan," ujar Abdul di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Abdul mengatakan, Antam melakukan seleksi ketat terhadap reseller emas mereka. Salah satu yang dianggap memenuhi kualifikasi adalah Orori sebagai toko online yang sudah 14 tahun menjual perhiasan melalui dunia maya.

Ia berharap penjualan emas batangan Antam lebih baik dan pertumbuhannya melesat dengan pemasaran secara online.

"Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi capaiannya," kata Abdul.

Baca juga: Emas Batangan Antam Kini Bisa Dibeli Online di Orori

Abdul mengatakan, pembelian emas melalui dunia maya saat ini tengah digemari masyarakat. Oleh karena itu, Antam mencoba mengambil kesempatan tersebut dan pertama kalinya menjual emas di luar reseller offline.

Chief Executive Officer PT Ling Brother yang merupakan investor Orori Indonesia, Triono Juliarso Dawis mengatakan, dalam setahun pertama, pihaknya menargetkan penjualan emas Antam melalui online sebesar 25 juta dollar AS.

Di samping menjual melalui situs dan aplikasi, Orori juga memasok stok emas yang mereka pasarkan melalui marketplace lain seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Trioni mengaku percaya diri emas batangan Antam akan banyak terjual melalui Orori karena memiliki banyak pelanggan, yakni ratusan individu dan puluhan korporasi.

"Kami optimistis bisa menyuplai emas batangan ke berbagai pelosok daerah, terutama luar Jawa. ini bukti keseriusan kami menghadirkan emas untuk semua lapisan masyarakat," jelas Triono.

Triono mengatakan, saat ini masyarakat lebih banyak meminati emas untuk investasi ketimbang perhiasan. Apalagi sejak nilai tukar dollar AS menguat, permintaan lebih banyak untuk investasi berupa emas batangan dan berlian lepasan.

"Dengan kerja sama Orori dengan Antam, target GMV (gross merchandise value) kita untuk emas 70 persen dari omset Orori. Sekarang masih 30 persen," ungkap Triono.



Close Ads X