Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Menteri BUMN Jelajah Tol Trans-Jawa dari Surabaya ke Jakarta

Kompas.com - 12/11/2018, 06:01 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Jalan tol Trans-Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya ditargetkan bisa beroperasi pada akhir 2018. Saat ini, perkembangan pembangunannya sudah mencapai 95 persen.

Untuk memastikan kesiapan Tol Trans-Jawa, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan melakukan ekspedisi jalur tersebut.

Pada hari ini, Senin (12/11/2018), Menteri Rini bersama rombongan akan memulai start penjelajahannya menyusuri jalan tol Trans-Jawa dari Gerbang Tol Waru Gunung jalan tol Surabaya-Mojokerto.

Rombongan ekspedisi tembus tol Trans-Jawa akan berangkat dari Gerbang Tol Waru Gunung pukul 05.45 WIB.

Baca juga: Rini Minta BUMN Maksimalkan Dampak Kehadiran Tol Trans-Jawa

Dalam perjalanan, rencananya Rini akan berhenti di sejumlah titik untuk mengecek langsung kesiapan tol dari sisi jalan maupun fasilitas bagi pengguna jalan tol.

Dari waktu yang diestimasi, Rini dan rombongan ekspedisi tembus tol Trans-Jawa akan tiba di titik akhir, yakni di Jakarta, pada pukul 23.15 WIB.

Direktur Utama PT Jasa Marga direncanakan mendampingi Rini dalam ekspedisi tembus tol Trans-Jawa yang memiliki panjang 1.150 km dari Merak ke Surabaya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com