Berita Populer: Sanksi untuk Grab dan Go-Jek hingga Izin First Media

Kompas.com - 20/11/2018, 06:45 WIB
Ilustrasi First Media KONTAN/Achmad FauzieIlustrasi First Media

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang izin frekuensi First Media yang terancam dicabut oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com, Senin (19/11/2018). Apabila benar izin frekuensinya dicabut, maka banyak pelanggan yang dipandang bakal dirugikan.

Ada pula berita tentang sanksi yang kemungkinan dijatuhkan Kementerian Perhubungan untuk Grab dan Go-Jek. Selain itu, berita tentang kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek juga menarik perhatian pembaca Ekonomi Kompas.com.

Belum terlambat, berikut ini lima berita populer kanal Ekonomi Kompas.com yang masih bisa Anda baca.

1. Ancaman Sanksi Menhub untuk Grab dan Go-Jek

Persoalan driver dua operator transportasi online di Tanah Air, Grab dan Go-Jek, masih berlanjut.

Para pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) beberapa waktu lalu bahkan menggelar aksi demonstrasi sehingga menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan dan mengganggu pengguna jalan. Ini jadi masalah baru di bidang transportasi.

Untuk mengakhiri masalah ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun meminta kedua menajemen operator untuk berbenah. Mereka harus mencari jalan keluar dan solusi terbaik bagi para mitranya.

Selengkapnya: Ancaman Sanksi Menhub untuk Grab dan Go-Jek

2. Hari Ini Kominfo Cabut Izin Frekuensi First Media

Hari ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) 2,3 GHz dari tiga perusahaan yang menunggak bayaran sejak 2016. Mereka adalah PT First Media Tbk (KBLV), PT Internux, dan PT Jasnita Telekomindo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X