Survei BTPN: 66 Persen Warga Melek Digital Menabung untuk Jalan-jalan

Kompas.com - 23/11/2018, 06:36 WIB
(Kiri ke kanan) Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja bersama dengan Jenius user, Traveler, dan Business Woman Clara Devi serta Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Tisnabudi berbagi pengalaman tentang perjalanan bermakna dan hasil kokreasi terbaru dari Jenius pada Media Briefing #Jalan2Jenius di Tujuan Café, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI (Kiri ke kanan) Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja bersama dengan Jenius user, Traveler, dan Business Woman Clara Devi serta Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Tisnabudi berbagi pengalaman tentang perjalanan bermakna dan hasil kokreasi terbaru dari Jenius pada Media Briefing #Jalan2Jenius di Tujuan Café, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiun Negara Tbk ( BTPN) melakukan riset terhadap 450 digital savvy (masyarakat melek digital) terkait tujuan menabung.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, didapati 66 persen dari total peserta survei menyiapkan tabungan untuk jalan-jalan.

"86 persen dari mereka itu menganggap jalan-jalan itu penting dan 66 persen dari 450 orang itu mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan," kata Irwan di Tujuan Cafe, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).

Adapun dari hasil survei tersebut juga didapatkan 74 persen peserta ternyata menggunakan layanan Jenius untuk menyiapkan finansial persiapan jalan hingga selama jalan-jalan berlangsung.

Baca juga: OJK: baru 2 Bank yang Benar-benar Terapkan Digital Banking

Jenius merupakan inovasi perbankan digital dari BTPN untuk segmen masyarakat yang identik dengan mereka yang melek teknologi dan tinggal di perkotaan.

Irwan menambahkan, banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan Jenius untuk persiapan liburan karena dalam aplikasi jenius terdapat fitur-fitur seperti dream saver dan flexi saver yang membantu masyarakat mewujudkan impian jalan-jalan ke tempat yang diinginkan.

"Dream saver itu tabungan otomatis berbunga seperti deposito, masyarakat bisa atur sesuai kebutuhan. Sedangkan flexi saver tabungan yang fleksibel berbunga seperti deposito juga yang masyarakat bisa setor dan tarik sesuka hati," ujar Irwan.

Adanya jaringan Visa internasional dalam kartu debit jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.

"Dengan kartu jenius masyarakat yang berada diluar negeri bisa bertransaksi dengan mesin edisi berlogo visa, ini yang selama ini memudahkan masyarakat sehingga banyak yang menggunakan jenius," ucap Irwan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X