Nasabah Jenius BTPN Kini Bisa Cairkan Pinjaman Setiap Saat

Kompas.com - 24/11/2018, 06:18 WIB
(Kiri ke kanan) Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja bersama dengan Jenius user, Traveler, dan Business Woman Clara Devi serta Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Tisnabudi berbagi pengalaman tentang perjalanan bermakna dan hasil kokreasi terbaru dari Jenius pada Media Briefing #Jalan2Jenius di Tujuan Café, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018). KOMPAS.com/DEAN PAHREVI(Kiri ke kanan) Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja bersama dengan Jenius user, Traveler, dan Business Woman Clara Devi serta Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Tisnabudi berbagi pengalaman tentang perjalanan bermakna dan hasil kokreasi terbaru dari Jenius pada Media Briefing #Jalan2Jenius di Tujuan Café, Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiun Negara Tbk (BTPN) meluncurkan fitur baru pada aplikasi layanan Jenius yang bisa digunakan nasabah dalam meminjam dana untuk memenuhi kebutuhan.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, fitur baru dalam aplikasi Jenius itu bernama flexi cash. Dengan fitur ini, nasabah bisa mencairkan dana pinjaman dari BTPN kapan pun yang bersangkutan mau.

"Flexi Cash merupakan dana siaga bagi pengguna Jenius yang membutuhkan dana tambahan. Dana tersebut dapat ditarik dan digunakan kapan saja sesuai kebutuhan," kata Irwan, Jumat (23/11/2018).

Irwan menjelaskan, setelah fitur flexi cash aktif. Nasabah Jenius bisa langsung menarik dana dari flexi cash dan langsung menggunakannya. Namun hanya nasabah yang aktif dan terpilih yang akan ditawarkan untuk menggunakan flexi cash.

Baca juga: BTPN akan Kembangkan Layanan Jenius agar Bisa Layani Berbagai Transaksi

"Dari yang kami tawarkan sekitar lebih dari 17 persen, sudah aktivasi flexi cash. Dari 17 persen itu, 75 persen nasabah diantaranya sudah mencairkan dana, dengan rata-rata pinjaman itu Rp 7-8 juta," ujar Irwan.

Irwan menambahkan, fitur flexi cash menguntungkan bagi nasabah Jenius yang sedang membutuhkan dana pinjaman. Sebab, dengan meminjam dana siaga melalui flexi cash, nasabah meminjam dana dengan bunga yang kompetitif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, jika nasabah melakukan pembayaran pinjaman lebih awal. Maka, akan mengurangi jangka waktu pinjaman dan otomatis beban bunga akan menjadi lebih rendah dari yang telah ditetapkan sebelumnya.

"1 hingga 3 persen setiap orang akan dikenakan bunga yang berbeda untuk pinjaman pada menu flexi cash, tergantung dari risk profile setiap pemilik akun. lalu, minimal jangka waktu pembayaran adalah 1 bulan dan maksimal 36 bulan," sebut Irwan.

Adapun dalam mengaktifasi dan menggunakan fitu flexi cash ini, nasabah tidak dikenakan biaya adminsatrasi alias gratis. Kedepannya, BTPN akan mengembangkan fitur ini sehingga bisa digunakan untuk seluruh nasabah Jenius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.