Soal Regulasi QR Code, Go-Pay Terus Jalin Komunikasi dengan BI

Kompas.com - 26/11/2018, 18:26 WIB
Ilustrasi QR Code Getty Images/iStockphotoIlustrasi QR Code

JAKARTA, KOMPAS.com - Regulasi perihal standardisasi penerapan quick response code ( QR Code) untuk industri keuangan masih terus dirancang oleh Bank Indonesia ( BI) sebagai regulator.

Menanggapi hal itu, Go-Pay sebagai bagian dari industri jasa keuangan berbasis uang elektronik yang juga telah menggunakan QR Code mengaku terus menjalin komunikasi dengan BI.

"Kita akan terus menjalin kerja sama dengan regulator dan kita juga terus komunikasi dengan regulator," ujar Head of Corporate Affairs Go-Pay Winny Triswandhani di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Winny menambahkan, pihaknya akan terus mendukung dan mengikuti setiap langkah yang dilakukan oleh regulator untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam bertransaksi keuangan secara digital.

Baca juga: Standardisasi QR Code, BI Lakukan Piloting Tahap 1

Sebelumnya, Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional BI Pungky Wibowo menyebut bahwa hingga saat ini regulasi perihal QR Code telah sampai pada tahap piloting pertama yang diharapkan dapat rampung hingga akhir tahun ini.

After piloting ini akan dikeluarkan, diusahakan tahun ini ya lebih cepat lebih baik," ujar Pungky di Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Ke depan, jika regulasi ini rampung, maka seluruh indutri jasa keuangan diharapkan dapat menerapkan keamanan, sistem dan pola yang sama dalam QR Code tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X