Tiga Perusahaan Ini Telah Turunkan Harga BBM Non-Subsidi

Kompas.com - 04/12/2018, 06:09 WIB
Situasi dan kondisi terkini SPBU Vivo di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/9/2017). Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comSituasi dan kondisi terkini SPBU Vivo di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, sudah ada tiga badan usaha yang menurunkan harga BBM non Subsidi.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT AKR Corporindo Tbk, PT Garuda Mas Energi, dan PT Vivo Energy Indonesia.

"Sudah turun (harga BBM non subsidi), ada tiga badan usaha, Vivo, AKR, Garuda Mas, minggu ini sudah diturunkan (harganya)," ujar Djoko di Kementerian ESDM, Senin (3/12/2018).

Djoko menyebutkan, turunnya harga BBM non subsidi itu bervariasi. Masing-masing perusahaan menurunkan harga yang berbeda-beda.

Baca juga: Pertamina Tunggu Waktu yang Tepat Turunkan Harga BBM non Subsidi

"Untuk Garuda Mas harga turun Rp 25 per liter, Vivo hampir Rp 1.000 kalau AKR bervariasi turunnya beda setiap wilayah," kata Djoko.

Sementara itu, Djoko berharap Shell, Total, dan Pertamina segera mengikuti tiga perusahaan yang telah menurunkan harga BBM non subsidinya.

"Yang lain turun juga, tapi belum sekarang. Januari paling lambat," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X