BIJB: AirAsia Ingin Buka Perbangan Internasional di Bandara Kertajati

Kompas.com - 11/12/2018, 18:16 WIB
Bandara Kertajati Dokumentasi Humas BIJBBandara Kertajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Virda Dimas Ekaputra mengatakan, maskapai Air Asia akan membuka penerbangan internasional dari bandara yang dikelolanya.

Menurut dia, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap negoisasi dengan AirAsia.

"AirAsia mau ada (penerbangan dari BIJB) ke Kuala lumpur dan Singapura," ujar Virda di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Virda menambahkan, rencananya Air Asia akan membuka penerbangan ke kedua negara tersebut sebanyak delapan kali dalam satu pekan.

"Rencana (AirAsia) sampai delapan flights per minggu, tapi kita masih negosiasi," kata Virda.

Saat ini baru lima rute penerbangan yang beroperasi di Bandara Kertajati, yakni Maskapai Citilink dengan rute penerbangan menuju Surabaya setiap hari serta Medan tiga kali sepekan setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Selain itu Trans Nusa melayani rute Bandar Lampung dan Semarang dua kali sepekan setiap Minggu dan Senin. Adapun Lion melayani penerbangan internasional khusus umrah dua kali sepekan setiap Sabtu dan Minggu.

Rencananya, Garuda Indonesia akan melayani tiga rute penerbangan di Bandara Kertajati, Majalengka, mulai pekan depan.

Garuda akan melayani rute penerbangan menuju Bandar Lampung, Palembang, serta Balikpapan. Rute penerbangan Bandar Lampung dan Palembang merupakan rute terhubung Kertajati-Bandar Lampung-Palembang dalam 3 kali sepekan. Jadwal penerbangannya setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sementara untuk rute Kertajati-Balik Papan akan beroperasi mulai 21 Desember 2018 dalam 2 kali sepekan setiap Senin dan Jumat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X