PGN Resmi Dapat Restu untuk Akuisisi 4 Anak Usaha Pertagas

Kompas.com - 27/12/2018, 11:31 WIB
PGN melalui PT Gagas Energi Indonesia meluncurkan 32 unit Gaslink Truck berbahan bakar gas bumi sebagai wujud keseriusan PGN Group untuk melayani pelanggan-pelanggan di luar jaringan pipa gas bumi Dok. Humas PGNPGN melalui PT Gagas Energi Indonesia meluncurkan 32 unit Gaslink Truck berbahan bakar gas bumi sebagai wujud keseriusan PGN Group untuk melayani pelanggan-pelanggan di luar jaringan pipa gas bumi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akhirnya memperoleh persetujuan pemegang saham untuk melakukan akuisisi empat anak usaha Pertagas sekaligus.

Adapun dana yang awalnya disiapkan untuk akuisisi 51 persen saham Pertagas sebesar 1,2 miliar dollar AS akan bertambah terhitung adanya penambahan jumlah akuisisi anak usaha Pertagas.

Mengutip Kontan.co.id, Kamis (27/12/2018), Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau untuk mengakuisisi Pertagas.

"Transaksi tertap berjalan. Kami barusan sudah mendapat persetujuan pemegang saham jadi tinggal tandatangan Sales and Purchase Agreement (SPA) dan closing," kata dia, Kamis (27/12/2018).

Sayangnya, Gigih belum menjawab soal penambahan nilai akuisisi dan kapan tepatnya SPA akan diteken. Namun demikian, sebelumnya PGN menargetkan penuntasan akuisisi akan diselesaikan sebelum tutup tahun 2018.

Seperti diketahui sebelumnya pada 27 September 2018, baik PGN maupun Pertamina telah meneken berita acara pemenuhan persyaratan pendahuluan dan penyelesaian akuisisi Pertagas ditargetkan rampung pada akhir September 2018. Namun hal itu belum juga belum terlaksana lantaran ada perubahan jumlah anak usaha yang akan diakuisisi PGN.

Lantaran perubahan itu, PGN harus melakukan valuasi ulang atas keempat anak usaha Pertagas tersebut. Hingga akhirnya memundurkan waktu akuisisi sampai 31 Desember 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Perusahaan Gas Negara (PGN) resmi dapat restu akuisisi 4 anak usaha Pertagas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.