Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsolidasi Akhir Tahun, Sri Mulyani Rapatkan Barisan Jajajarannya

Kompas.com - 31/12/2018, 17:18 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumpulkan seluruh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan, Senin (31/12/2018).

Pertemuan itu digelar di Ruang Mezzanine, Gedung Djuanda I, kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

"Ini merupakan kegiatan Kementerian Keuangan," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu  Nufransa Wira Sakti kepada Kompas.com.

"Diselenggarakan sebagai sarana konsolidasi dan koordinasi dalam rangka menutup akhir tahun anggaran," sambung dia.

Tak sampai disitu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menggelar video conference dengan kepala kantor wilayah seluruh direktorat jenderal di bawah Kemenkeu.

Sebelumnya, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terus memantau penerimaan pajak hingga penghujung malam tahun baru nanti.

Sebagian pegawai Kantor Pelayanan Pajak pun kemungkinan akan berada di kantor untuk memantau proses penerimaan pajak.

"Penerimaan masih berlangsung sampai nanti malam dan perlu waktu untuk rekonsiliasinya," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama kepada Kompas.com.

Proses pembayaran pajak masih berlangsung pada 31 Desember 2018. Sebab hari ini merupakan waktu jatuh tempo penyetoran dan pelaporan SPT PPN.

Rencananya, Kemenkeu baru akan menyampaikan realisasi penerimaan negara 2018 kepada publik pada 2 Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com