Staf Khusus Darmin Nasution Pegang Kendali BP Batam di Masa Transisi

Kompas.com - 07/01/2019, 20:20 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution melantik Edy Putra Irawadi (kiri) sebagai Kepala BP Batam yang baru.  Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (7/1/2018). Dokumentasi Kementerian Koordinator Perekonomian Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution melantik Edy Putra Irawadi (kiri) sebagai Kepala BP Batam yang baru. Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (7/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution melantik Edy Putra Irawadi sebagai Kepala BP Batam yang baru. Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (7/1/2018).

Eddy dilantik di tengah transisi, sebelum BP Batam disatukan dengan pemerintah Kota Batam.

"Kita mengangkat kepala dan dua deputi setelah kita membebastugaskan kepala dan deputi dari tugasnya. Ini kita lakukan supaya proses persiapan dan transisi melaksanakan keputusan sidang kabinet tgl 27 Desember 2018 berjalan dengan baik," ujar Darmin dalam sambutannya.

"Kita juga sedang menyiapkan amandemen peraturan pemerintah untuk menjadi dasar hukum bagi kepala BP Batam yang akan dirangkap oleh Walikota Batam, paling lambat 30 April 2019," sambung dia.

Edy Putra Irawadi adalah orang kepercayaan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Saat ini Edy juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Perekonomian.

Selain Edy, Dewan Kawasan juga mengangkat Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam dan Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami percaya ini bisa dipikul dengan baik oleh mereka bertiga sehingga apa yang diputuskan berjalan efektif. Kami menyarankan kepada Kepala BP Batam dalam masa transisi ini dan juga deputinya, kalau ada hal-hal yang dianggap kurang jelas silakan menghubungi kami di kawasan batam," Darmin.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.