Kemenhub Gandeng Pemprov Jabar Promosikan Bandara Kertajati

Kompas.com - 09/01/2019, 18:38 WIB


Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018). 
DOK. Citilink Water salute - Citilink Maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018, Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya - Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap masyarakat dapat memanfaatkan Bandara Kertajati untuk mengeksplorasi potensi-potensi wisata dan kuliner yang ada di Jawa Barat.

"Jawa Barat memiliki potensi wisata yang sangat besar. Ada yang punya keunggulan kuliner, batik, dan destinasi wisata alam, ini harus dikemas dengan baik dan dipromosikan kepada masyarakat sehingga menggugah minat masyarakat untuk datang ke Jawa Barat melalui pintu gerbang udara ini," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendorong untuk ke depannya keberangkatan Umrah untuk masyarakat Jawa Barat melalui Bandara Kertajati.

Baca juga: BIJB: AirAsia Ingin Buka Perbangan Internasional di Bandara Kertajati

Selain itu, dia meminta jajarannya untuk kreatif menciptakan kegiatan-kegiatan promosi, seperti festival-festival yang akan mengundang wisatawan untuk datang dan mengunjungi Jawa Barat.

"Saya harap pemerintah daerah dapat memberikan ide-ide kreatif bagaimana menciptakan kegiatan yang dapat mempromosikan pariwisata Jawa Barat melalui festival-festival. Saya juga minta untuk nantinya, Penerbangan Umrah untuk masyarakat Jawa Barat dari Bandara Kertajati," kata Ridwan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti menuturkan, saat ini sudah ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan melalui bandara ini ,yaitu Citilink, Lion Air, Wings Air, Transnusa dan Garuda Indonesia.

"Saat ini sudah ada penerbangan dari Kertajati - Surabaya PP, Kertajati - Bandar Lampung PP, Kertajati - Semarang PP, Kertajati - Medan PP dan Kertajati - Balikpapan PP. Juga sudah ada penerbangan internasional yaitu Kertajati ke Madinah untuk melayani penerbangan umrah," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X