Investor Pertanyakan Dampak Perceraian Jeff Bezos, Saham Amazon Loyo

Kompas.com - 11/01/2019, 09:17 WIB
MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-TopBusiness Insider MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-Top

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham Amazon Inc bergerak fluktuatif pada perdagangan Kamis (10/1/2019) waktu setempat.

Ini sejalan dengan para investor yang mempertanyakan dampak perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos terhadap kendali perusahaan dan rencana-rencana ekspansi ambisiusnya.

Dikutip dari Reuters, Jumat (11/1/2019), Bezos mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, MacKenzie melalui Twitter pada Rabu (9/1/2019) waktu setempat. Pada perdagangan Kamis, saham Amazon merosot 0,5 persen pada sesi siang setelah sebelumnya sempat menguat.

Baca juga: Bercerai, Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia?

Perceraian Bezos menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana pasangan itu membagi kekayaannya. Ini termasuk kepemilikan saham Amazon oleh Bezos dan istri, yakni 16 persen.

Kapitalisasi pasar Amazon saat ini mencapai kisaran 811,4 miliar dollar AS. Hukum perceraian di negara bagian Washington, di mana Bezos dan MacKenzie tinggal, menyatakan bahwa harta yang dimiliki selama pernikahan harus dibagi dua antara suami dan istri.

Sebagian besar analis dan fund manager optimis dan menyatakan bahwa perceraian tidak akan memberikan perubahan signifikan terhadap kepemimpinan di Amazon atau prospek pertumbuhan bisnis perusahaan.

Baca juga: Kekayaan Mark Zuckerberg dan Jeff Bezos Menyusut, Apa Sebabnya?

Pengacara pernikahan Bernard Clair menyatakan pengadilan nantinya akan menimbang kepemilikan saham Amazon oleh MacKenzie Bezos berdasarkan kontribusinya terhadap kesuksesan suaminya. Ini termasuk membantu Bezos menerbitkan keputusan-keputusan bisnis penting atau merawat anak-anak sehingga sang suami bisa fokus bekerja.

 

 



Close Ads X