Dirut Garuda: Dengan Menerapkan Tarif Batas Atas Saja Kami Masih Rugi

Kompas.com - 15/01/2019, 17:11 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengaku, walaupun menerapkan harga tiket pesawat di ambang batas maksimal tarif batas atas yang telah ditentukan pemerintah, perusahaannya tetap merugi.

"Garuda dengan (menerapkan) tarif batas atas saja (kita masih) rugi," ujar Ari di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Ari menambahkan, tarif batas atas belum pernah naik sejak 2016 lalu. Sementara biaya operasional maskapai penerbangan terus melonjak.

Atas dasar itu, dia berharap pemerintah mau menaikan tarif batas atas yang saat ini masih berlaku.

"Untuk tarif batas atas kita ngerti kenapa pemerintah enggak bisa begitu saja menaikan. Alasannya untuk menjaga daya beli masyarakat," kata Ari.

Ari menjelaskan, untuk mengakali kerugian dari harga tiket pesawat, pihaknya melakukan inovasi. Salah satunya dengan meningkatkan bisni kargo dan advertising.

"(Kalau) dari sisi tiket kita sudah tenggelam," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.