Gandeng Sakura Mobile, JavaMiFi Garap Wisatawan Jepang

Kompas.com - 29/01/2019, 11:12 WIB
Ilustrasi wifi di bandaraManuel-F-O Ilustrasi wifi di bandara

JAKARTA, KOMPAS.com -  JavaMifi, penyedia layanan sewa pocket wifi, melakukan ekspansi ke Jepang dengan menggandeng Og Inc. (Sakura Mobile).

"Dengan hadirnya JavaMifi di Jepang semakin mengukuhkan positioning Java Mifi sebagai satu-satunya layanan penyediaan pocket wifi yang berfokus terhadap wisatawan luar maupun Indonesia,” sebut Andintya Maris, Founder JavaMifi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Denpasar, 25 Januari 2019.

"Kerja sama ini merupakan awal dari ekspansi bisnis kami di tahun 2019, pasar Jepang kami pilih melihat besarnya pertumbuhan wisatawan baik dari sisi inbound (wisatawan masuk ke Indonesia) maupun outbound (keluar Indonesia)," ucap dia.

Baca juga: Tahun Ini, Paspor Jepang Jadi yang Terkuat di Dunia

Jumlah wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia terus mengalami kenaikan hingga tercatat tembus 700.000 orang pada akhir 2017 lalu. 

Dengan kerja sama ini, wisatawan Jepang yang akan berkunjung ke Indonesia bisa mendapatkan modem JavaMifi langsung saat masih berada di Jepang, baik di antar ke rumah atau kantor, diambil sendiri di outlet Sakura Mobile atau counter airport Jepang sebelum keberangkatan.

Selain itu juga dapat diambil ketika mereka tiba di Indonesia baik di airport maupun di hotel dan villa tempat mereka menginap.

Wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia baik untuk tujuan bisnis maupun liburan akan dapat tetap terkoneksi internet dengan support lokal di Indonesia dan customer service berbahasa Jepang sehingga akan membuat orang Jepang tetap merasa seperti berada di negara asal,” sebut Kosei Shimoda, Co-Founder & Chief Operations Officer (COO) Sakura Mobile.

General Manager JavaMifi Arindro Nugroho menambahkan, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi wisatawan Indonesia pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Jepang untuk tetap terkoneksi internet dengan tambahan pilihan. 

Warga Indonesia bisa mengambil travel wifi di Jepang begitu tiba di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap. Pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan tim lokal di Jepang untuk yang memerlukan bantuan.

Berdasarkan data pengguna yang dirilis oleh JavaMifi, Jepang terus mendominasi destinasi utama wisatawan Indonesia sepanjang 2018.

"Sakura Mobile memiliki visi misi yang sejalan dengan JavaMifi sehingga kami yakin dengan dukungan jaringan mereka, JavaMifi mampu memberikan level of service yang semakin excellent untuk setiap pengguna travel wifi inbound dan outbound,” sebut Arindro.




Close Ads X