PT LEN dan Politeknik Negeri Jakarta Sepakati Program Magang Mahasiswa

Kompas.com - 31/01/2019, 13:08 WIB
Kerja sama program magang antara Politeknik Negeri Jakarta dan PT LEN.Dok. PNJ Kerja sama program magang antara Politeknik Negeri Jakarta dan PT LEN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lembaga Elektronika Nasional (LEN) menyepakati kerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Kerja sama ini terkait program magang untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi.

Penandatanganan MoU ini terkait dengan salah satu bidang studi yang ada di PNJ, yaitu elektronika dan prasarana Industri. Dengan kerja sama ini, mahasiswa yang telah menjalani program magang tersebut mendapat sertifikasi keahlian di bidang yang digeluti.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Forum Human Capital Indonesia, salah satu lembaga yang focus mendorong kompetensi  dan keahlian sumberdaya manusia di lingkungan Kementerian BUMN Indonesia, dan Carreer Develepoment Center (CDC) Polieteknik Negeri Jakarta.

Baca juga: Ini 20 Perusahaan Terbaik untuk Jadi Tempat Magang Tahun Depan

“Kerja sama ini akan meningkatkan kemampuan di kedua belah pihak, utamanya  untuk mahasiswa lulusan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan efesiensi PT LEN dalam meningkatkan kinerja mereka,” ucap direktur CDC PNJ Sidik Wacono dalam keterangannya, Kamis (31/1/2019).

Sigit menjelaskan, dengan kerja sama ini, lulusan PNJ di bidang elektronika akan memiliki kemampuan mumpuni dalam industri elektronika, maupun manajemen. Mahasiswa akan memiliki pengalaman bekerja dalam industri yang sesuai jurusannya, serta mampu melihat proses industrialisasi  lebih dekat.

“Program ini berlangsung selama 3 bulan, setiap mahasiswa akan mendapat uang saku,” ucapnya.

Bagi PNJ kata Sidik, program magang bersertifikat ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa untuk dapat mempraktikkan secara langsung ilmu dan ketrampilan yang didapat di kampus dalam dunia industri. Selain itu, program ini pun menjadi bahan evaluasi kurikulum.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X