[POPULER EKONOMI]: PLN Buka Lowongan|Harga Premium Turun|Lion Air soal Hanya 3 Penumpang

Kompas.com - 12/02/2019, 05:07 WIB
Logo PLN Logo PLN

1. PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S1, Tertarik?

Tertarik berkarier di Perusahaan Listrik Negara? Ini saat yang tepat bagi Anda. Sebab, pada Senin (11/2/2019), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan grup membuka lowongan kerja bagi Anda lulusan sarjana atau diploma.

Melalui situs web resminya, rekrutmen.pln.co.id, PLN menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan pada 11-14 Februari 2019. Adapun tes dilakukan di tiga kota, yakni Medan, Bandung, dan Surabaya.

“Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Peserta rekrutmen wajib melakukan pengecekan secara berkala,” tulis PLN dalam laman resminya, Senin (11/2/2019).

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Penerimaan PPPK Dibuka, Ini Syaratnya

2. Selain Pertamax Series, Harga Premium di Jawa, Madura, dan Bali Juga Turun

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengeluarkan formula baru harga eceran bahan bakar minyak (BBM) umum nonsubsidi sehingga sejumlah badan usaha telah menurunkan harga.

Penyesuaian harga itu tak hanya terjadi pada jenis BBM nonsubsidi, tapi juga pada jenis BBM Penugasan, yakni Premium. Terhitung mulai 10 Februari 2019, PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) menjadi Rp 6.450 per liter. Harga itu turun Rp 100 dari sebelumnya Rp 6.550 per liter.

Harga Premium Rp 6.450 per liter itu sama dengan harga di luar wilayah Jamali.

Dengan demikian, menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto, saat ini harga Premium telah merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: ESDM: Kalau Harga BBM yang Lampaui Batas Atas Tak Diturunkan, Kami Akan Cabut Izinnya

3. Lion Air: Situasi Masih Sepi, tapi Tak Benar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang

Perusahaan penerbangan Lion Air mengakui adanya penurunan jumlah penumpang pesawatnya saat ini. Hal ini lantaran masih dalam situasi musim sepi penumpang (low season).

Meski demikian, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro membantah low season membuat keterisian pesawat anjlok drastis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X