Prabowo: Masalahnya Kekayaan Kita Tidak Tinggal di Republik...

Kompas.com - 17/02/2019, 22:18 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYCapres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan mengamankan semua sumber ekonomi yang ada di Indonesia saat ini.

Hal ini dinilai perlu dilakukan untuk mencegah kekayaan bangsa Indonesia mengalir ke luar negeri. Hal ini menurutnya sudah terjadi saat ini.

"Masalah pokok bangsa kita adalah bahwa kekayaan kita tidak tinggal di republik kita," ujar Prabowo dalam debat Capres kedua, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

"Ini bukan salah siapapun, ini salah kita semua sebagai bangsa karena itu saya mengajak marilah kita bersama sama mencari pemecahan masalah," sambung dia.

Namun Prabowo tidak menyebutkan seberapa besar kekayaan bangsa Indonesia yang dia nilai tak lagi ada di Indonesia tersebut.

Baca juga:  "Pak Prabowo Ini Kelihatannya Kurang Optimis..."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.