Survei Buktikan, Ini 5 Alasan Umum Pekerja "Resign" dari Pekerjaan

Kompas.com - 25/02/2019, 17:23 WIB
ilustrasi DragonImagesilustrasi

KOMPAS.com - Ada saja alasan pekerja memilih untuk keluar alias resign dari pekerjaannya. Sebuah survei yang dilakukan Seek Australia pun mengungkap sejumlah alasan pekerja memilih untuk resign.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (25/2/2019), survei tersebut melibatkan 5.000 orang responden yang diwawancarai. Jawaban mereka soal alasan untuk resign pun bervariasi.

Berikut ini merupakan 5 alasan utama pekerja resign dari pekerjaannya menurut para responden.

1. Manajemen yang buruk
Alasan utama pekerja memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya adalah lantaran manajemen perusahaan yang buruk. Meski tak semua responden menganggap demikian, namun banyak di antara mereka yang resign karena hal ini.

Seek mengklaim ada sembilan tipe manajer berperilaku buruk dalam sebuah perusahaan. Ini termasuk manajer yang tak pernah di kantor, terlalu mengatur, hingga tak memberikan arahan secara mendetil.

Manajer berperilaku minus lainnya adalah yang pasif hingga tidak pernah memberi opini.

2. Tidak ada ruang untuk bergerak
Alasan lain yang memicu pekerja resign dari pekerjaan adalah mereka merasa tidak memiliki kesempatan untuk maju di perusahaan yang sekarang.

Ada beberapa alasan yang melandasi hal ini, seperti ketika mereka bekerja di sektor industri yang tengag terpuruk atau rekan kerja lebih dahulu dipromosikan.

3. Perubahan karier
Banyak pekerja keluar dari pekerjaannya untuk memulai langkah karier yang baru. Alasannya adalah karena mereka memiliki minat baru atau ada kemjauan pesat di industri yang dituju.

Di Australia saja, misalnya, sekira 19 persen pekerja membuat perubahan karier dalam 12 bulan terakhir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Mail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X