Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Kuliah Umum, Dirut AP II Sampaikan Pentingnya Konektivitas

Kompas.com - 28/10/2017, 11:50 WIB

MEDAN, KOMPAS.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menggelar kuliah bersama dengan tajuk "BUMN Hadir di Kampus" di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Direktur Utama Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin membawakan materi mengenai pentingnya konektivitas nasional.

Dalam paparannya, Awaluddin menyatakan ada banyak pembangunan infrastruktur yang digulirkan pemerintahan Jokowi-JK untuk menunjang konektivitas nasional dalam tiga tahun terakhir. Dalam pelaksanaannya, hal tersebut tidak lepas dari peran BUMN.

"Pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia, dan hal itu untuk meningkatkan konektivitas guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya, Sabtu (28/10/2017).

Dalam hal konektivitas udara, pemerintah juga telah membangun berbagai bandara di pelosok Tanah Air.

"Untuk PT Angkasa Pura II (Persero) saja, sudah melakukan pengembangan cukup signifikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Husein Sastranegara di Bandung, Supadio di Pontianak, Depati Amir di Pangkalpinang, Sultan Thaha di Jambi, dan Silangit di Siborong-borong yang mulai hari ini juga melayani penerbangan internasional," ujarnya, Sabtu (28/10/2017).

Acara BUMN Hadir di Kampus ini dihadiri oleh sekitar 1.000 mahasiswa. Tak hanya diskusi, namun juga dimeriahkan dengan acara bagi-bagi hadiah.

Program BUMN Hadir di Kampus  ini diinisiasikan oleh Kementerian BUMN dan BUMN yang digelar serentak hari ini di 28 kampus di Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Para pembicara dalam program ini adalah para Pejabat Eselon I dan Direktur Utama BUMN.

Secara umum, program BUMN Hadir di Kampus ini membahas tujuh poin yakni Tantangan Pembangunan Indonesia & Nawacita, Visi/Misi & Kontribusi BUMN, Peran BUMN sebagai Agen Pembangunan & Penciptaan Nilai, BUMN Mendorong Konektivitas & Daya Saing.

Selanjutnya, BUMN menerangi dan Memberi Akses Informasi Bumi Nusantara, BUMN Membangun Pemberdayaan Masyarakat, dan BUMN Mewujudkan Keadilan Ekonomi, Sosial, UKM & Lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com