Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Kemandirian, PLN Resmikan Kampung Binaan di Tangerang

Kompas.com - 06/11/2017, 14:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) meresmikan Kampung Binaan PLN di RW 05, Keluarahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Kampung binaan ini dimaksudkan guna mendukung kemandirian masyarakat.

"Melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan, masyarakat Kreo bisa lebih mandiri untuk meningkatkan taraf hidupnya," kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad dalam pernyataannya, Senin (6/11/2017).

PLN Distribusi Jakarta Raya memberikan bantuan kepada kampung binaan sebesar Rp 109,8 juta. Ini diwujudkan dalam bentuk pengembangan bank sampah, pengembangan kampung ramah anak, sarana kebersihan, pengembangan dan pelatihan ternak lele, sarana kesehatan, pengembangan kampung hijau, dan pengembangan kampung berkelir.

(Baca: Sri Mulyani Terus Memantau Kondisi Keuangan PLN)

Selama menjadi kampung binaan PLN, warga berkomitmen untuk menjadikan Tangerang Benderang tanpa cantolan listrik liar dan melakukan pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20.

PLN juga akan memantau perkembangan kampung binaanya dan membantu pengembangan di segala aspek agar masyarakat bisa lebih maju.

“Terima kasih atas dukungan PLN terhadap Kota Tangerang khususnya RW 5 Kelurahan Kreo untuk lebih meningkatkan kemandirian di sisi ekonomi maupun lingkungan. Semoga program ini terus bergulir dan menjadi panutan untuk wilayah lain,” jelas Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga berkesempatan menjajal motor listrik sebagai bentuk kepeloporan mewujudkan Kota Tangerang yang bebas polusi. PLN juga telah menyiapkan titik-titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

Kompas TV Topan memicu tanah longsor dan menyebabkan setidaknya 5 orang tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com