Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM BRI Sempat Alami Gangguan

Kompas.com - 22/01/2018, 08:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan internet banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sempat mengalami gangguan, Minggu (22/1/2018) malam. Gangguan tersebut pun ramai dikabarkan di media sosial Twitter.

Kompas.com sempat menghubungi call center BRI pada Minggu tengah malam. Namun, sayangnya semua call center sibuk melayani keluhan nasabah.

Kemudian, Kompas.com menghubungi call center BRI melalui akun Twitter resmi BRI @kontakbri. Seorang petugas pun membalas pesan singkat yang dikirim Kompas.com terkait penyebab gangguan pada mesin ATM dan internet banking.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang dalam peningkatan kualitas layanan. Mohon kesediaannya transaksi kembali secara berkala atau beberapa saat ke depan," tulis sang petugas.

Baca juga: BI: Produk ATM Smart Card Dipastikan Penipuan

Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan gangguan pada mesin ATM dan layanan BRI mobile. Mereka mengeluhkan mesin ATM BRI tidak bisa melakukan transaksi dan tidak bisa diakses.

"Ini kenapa @kontakBRI udah ke lebih dari 5 ATM BRI semuanya gangguan, ga bisa transaksi, bahkan dicoba di ATM Bersama pun ga bisa," kata warganet bernama @westiartika.

Sementara itu, seorang warganet bernama @irsaaal_ mengeluhkan layanan SMS dan internet banking BRI yang mengalami gangguan, hingga ia sama sekali tidak bisa melakukan transaksi. Adapun warganet bernama @Rakaikey mengaku seluruh mesin ATM BRI di Bandar Lampung tidak bisa digunakan.

Baca juga: 10 Hari Satelit Telkom 1 Rusak, Baru 66 Persen Jaringan ATM yang Pulih

"Ternyata bukan karena saldo gue dikit, tapi karena BRI yang gangguan," ujar warganet bernama @abijundu.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih berusaha menghubungi pihak BRI untuk mengetahui penyebab gangguan pada layanan tersebut.

Kompas TV Presiden Jokowi menyatakan, data ekonomi Indonesia memperlihatkan kondisi yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com