Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Resep Jamu, Sido Muncul Kucurkan Rp 33,95 Miliar

Kompas.com - 20/03/2018, 13:11 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengakhiri perjanjian pemberian lisensi rahasia dagang berupa resep dan pengembangan produknya dengan CV Mekar Subur yang dimiliki keluarga Hidayat.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (19/3/2018), pengakhiran pembayaran lisensi tersebut ditandai dengan pembelian lisensi pada Kamis (15/3/2018) lalu.

Nilai transaksi pengalihan lisensi tersebut mencapai Rp 33,95 miliar, atau 1 persen dari ekuitas perseroan berdasar laporan keuangan konsolidasi perseroan pada 30 September 2017.

Adapun taksiran nilai transaksi tersebut dilakukan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Benediktus Darmapuspita dan rekan.

Baca juga: Sido Muncul Bikin Perusahaan di Nigeria

Dari transaksi tersebut perseroan memperkirakan dapat menghasilkan margin EBIT 1,5 persen lebih tinggi, yang berpotensi meningkatkan perkiraan EBIT sepanjang 2018 sebesar 6 persen menjadi Rp 791 miliar. Dengan asumsi pertumbuhan EBIT sebesar 23 persen (yoy).

Melalui transaksi ini pula, perseroan kini memiliki kontrol penuh atas pengembangan produk-produk yang ditransaksikan. (Anggar Septiadi)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Sido Muncul resmi beli resep jamu keluarga Hidayat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com