Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Pengembangan Digital, Taspen Gandeng Bank BRI

Kompas.com - 27/03/2018, 18:45 WIB
Pramdia Arhando Julianto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka meningkatkan layanan, PT Taspen (Persero) memperpanjang kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Adapun kerja sama Taspen dan BRI lebih difokuskan kepada pengembangan layanan digital, seperti pengiriman daftar pembayaran pensiun, penyaluran dana, pemindahan buku manfaat, pembayaran manfaat, pertanggungjawaban atas pemindahbukuan dan pembayaran serta pelayanan kepada penerima pensiun. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, dan Direktur Utama BRI Suprajarto. 

"BRI mendukung digitalisasi yang dilakukan Taspen. Sekarang ini otentikasi menggunakan teknologi, sidik jari, wajah dan suara," kata Iqbal saat acara pendatanganan kerja sama antara Taspen dan BRI di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/3/2018). 

Baca juga : Peserta Taspen Dapat Mencicil Rumah Sampai Pensiun

Iqbal menjelaskan, selama ini peserta pensiunan yang terdaftar di Taspen sebagian besar merupakan nasabah BRI.

Harapannya dengan kerja sama ini keduanya bisa memberikan layanan yang baik kepada nasabah dan juga pensiunan yang terdaftar di Taspen.

"Dari 6,7 juta peserta Taspen, sekitar 897.000 peserta merupakan nasabah BRI dengan total dana kelolaan sebanyak Rp 2,14 triliun," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, adanya kerja sama akan semakin memberikan kemudahan bagi pensiunan untuk mencairkan dana pensiunnya melalui agen brilink.

Baca juga : PT Taspen Bidik Investasi Langsung di Proyek Infrastruktur

"Jadi nanti bisa ngambil pensiun di agen brilink. Agen brilink kan sudah tersebar di mana-mana, pensiunan kan udah sepuh. Jadi kalau tetangganya ada agen brilink mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ngambil di situ. Jadi enggak perlu lagi ke ATM," papar Suprajarto. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com