Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal ke AS, Menko Luhut Minta Masukan Ketua Kadin dan Kepala BKPM

Kompas.com - 18/09/2018, 15:23 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bakal bertolak ke Amerika Serikat (AS) pada 22 September mendatang.

Berkaitan dengan agenda tersebut, dia memanggil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong untuk datang ke kantornya di Jakarta, Selasa (18/9/2018) siang.

"Minta masukan. Pak Luhut mau ke AS dan minta masukan dari saya dan juga Pak Thomas," ucap Rosan selepas pertemuan dengan Luhut.

Rosan menambahkan, Luhut meminta beberapa masukan tentang dunia usaha yang selama ini sudah diterapkan di Indonesia. Dengan begitu, harapannya kunjungan tersebut bisa membuat investor dari AS masuk ke Indonesia.

"Kan ketemu dengan beberapa pihak di sana dan tentunya positif apa yang bisa kita lakukan di sini supaya kelercayaan mereka juga lebih tinggi. Ini ebetulan juga saya enggak bisa ikut, makanya saya diminta masukan, biasanya saya ikut tapi ada acara. Itu aja sih," sambung Rosan.

Lebih lanjut Rosan menyampaikan bahwa kunjungan Luhut ke AS tersebut juga tak terlepas dari agenda International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) Di Bali Oktober mendatang.

"Terkait acara IMF-WB, gaet investor, dan ketemu funds manager asing itu. Seperti itu saja, enggak ada yang spesial," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com