Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rata-rata Peminjam Home Credit Usia 24-30 Tahun

Kompas.com - 29/11/2018, 16:00 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan multiguna Home Credit Indonesia kini sudah melayani sekitar 3,3 juta peminjam di seluruh Indonesia. Terungkap, rata-rata peminjamnya berusia kisaran 24-30 tahun.

Hal ini disampaikan Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo ketika ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Eko menjelaskan, saat ini transaksi peminjaman terus miningkat sering waktu. Apalagi pertumbuhannya sudah mencapai 30-40 persen dan diharapkan terus bertambah.

"(Tahun depan) kita ingin lebih lagi pertumbuhannya. Samabil kita melihat juga keinginan masyarakat," katanya.

Baca juga: Nasabah Home Credit Paling Banyak Manfaatkan Kredit untuk Beli Ini

Agar dapat meningkatkan jumlah peminjam dan angkanya, sambung Eko, Home Credit Indonesia akan menawarkan produk yang lebih bervariasi. Ini seiring dengan perubahan dan bergesernya kebutuhan masyarakat saat ini.

"Tahun lalu kita, peminjaman masih banyak sifatnya basic berupa HP, furnitur, dan lain-lain. Kalau sekarang sudah makin banyak. Dari situ kita lihat dan kemudian kita kalkulasi (peluangnya)," tambahnya.

Menurutnya, kini jumlah pelanggan atau mitranya cukup banyak di semua segmen penawaran yang diberikan. Akan tetapi, para peminjam berbeda dalam menggunakan dana pinjaman tersebut.

Misalnya saja untuk membeli handphone, furniture (alat rumah tangga) dan barang lainnya.

"Lifestyle ada juga, misalnya untuk membeli alat musik, buku, dan baju. Kalau yang sudah berumahtangga membeli mobil. Kita juga menyediakan cicilan untuk mobil," imbuhnya.

Proses peminjaman yang diberikan Home Credit Indonesia untuk calon konsumen sangat mudah. Hanya butuh indentitas diri, bisa KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), dan kartu BPJS. Besaran dana yang bisa dipinjam adalah dari Rp 650.000 hingga Rp 15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com