Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Pemerintah akan Terbitkan SBN Rp 826 Triliun

Kompas.com - 11/12/2018, 14:36 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan akan menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) Rp 826 triliun untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan APBN 2019.

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kemkeu Loto Srinita Ginting mengatakan, penerbitan surat utang tersebut didominasi oleh rencana penerbitan SBN dengan nilai maksimal Rp 388,96 triliun yang bertujuan untuk mengedepankan Investor lokal.

Penerbitan SBN tersebut akan digunakan untuk memenuhi pembayaran utang Rp 382,74 triliun yang jatuh tempo pada 2019 mendatang. SBN juga akan digunakan untuk kebutuhan SBN cash management senilai Rp 54 triliun.

"Kemkeu berencana menerbitkan SBN pada semester I tahun depan sekitar 50 persen hingga 60 persen dari target gross SBN," kata Loto, dalam paparannya di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/12/2018)

Adapun perincian komposisi penerbitan SBN rupiah dalam domestik mencapai Rp 661 triliun, sedangkan valuta asing sebesar Rp 165 triliun. (Auriga Agustina)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pemerintah akan menerbitkan SBN total Rp 826 triliun tahun depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com