Sri Mulyani: Sejak 10 Tahun Lalu, Kemenkeu Miliki Pelamar yang Sangat Banyak

Kompas.com - 08/09/2017, 08:51 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan kementeriannya termasuk yang paling banyak diminati oleh para "fresh graduate".

Bahkan, lanjut dia, antusiasme para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah terlihat sejak sepuluh tahun terakhir.

"Dari 10 tahun lalu, Kemenkeu selalu memiliki pelamar (CPNS) yang sangat banyak. Apalagi kami (Kemenkeu) disebutkan sebagai top destinasi para lulusan untuk kerja di Kemenkeu," kata Sri Mulyani, di kantor Ditjen Pajak, Kamis (7/9/2017).

Dia menyebut, peminat di tiap unit cukup merata jumlahnya. Tahun ini, Ditjen Pajak paling banyak membuka penerimaan CPNS baru, yakni sebanyak 1.721 pegawai baru.

Mereka ditugaskan untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak melalui peningkatan kepatuhan formal wajib pajak serta pencapaian target coverage ratio pegawai terhadap variabel tertentu.

(Baca: Sri Mulyani Jelaskan Alasan Kemenkeu Rekrut CPNS Besar-besaran)

 

Kemudian Ditjen Bea Cukai membuka penerimaan CPNS sebanyak 575 orang untuk mengoptimalisasi penerimaan negara dengan pencegahan penyelundupan di perbatasan, dan lain-lain.

Perekrutan pegawai baru di Setjen berjumlah 201 orang dan bertugas mewujudkan organisasi Kemenkeu yang fit for purpose.

Unit Ditjen Perimbangan Keuangan membutuhkan 66 pegawai baru dengan tugas merumuskan kebijakan dan pengelolaan transfer daerah dan dana desa.

Ditjen Kekayaan Negara membutuhkan 261 pegawai baru, Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko membutuhkan 10 pegawai baru, Badan Keuangan Fiskal membutuhkan 20 pegawai baru dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan membutuhkan 26 pegawai baru.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.