Kecamatan Biduk-Biduk di Berau Nikmati BBM Satu Harga Pertamina

Kompas.com - 08/12/2017, 08:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Satu kecamatan terluar di Berau, Kalimantan Timur, sudah menerima bahan bakar minyak (BBM) satu harga PT Pertamina (Persero) di awal Desember 2017. Kecamatan tersebut yakni kecamatan Biduk-Biduk. 

Telah hadir SPBU nomor 65.773.003 di Kecamatan Biduk Biduk ini. Masyarakat bisa menikmati Solar seharga Rp 5.150 per liter dan Premium seharga Rp 6.450 per liter.

Sebelumnya, harga Premium di tingkat pengecer antara Rp 10.000 – Rp 12.000 per liter di Biduk-Biduk.

Belum lagi, warga harus berjalan 80 kilometer untuk mendapatkan BBM di Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) terdekat.

Baca juga : Laksanakan Program BBM Satu Harga, Pertamina Tambah 2 SPBU-N di Natuna

Sementara di Kecamatan tetangganya, di Long Apari,  harga Premium  dan Solar pernah di rentang Rp 15.000-Rp 50.000 per liter.

Alasannya, harga BBM tergantung distribusi yang serba sulit karena melintasi Sungai Mahakam. Namun sejak Februari 2017 lalu, warga Long Apari bisa menikmati harga BBM satu harga seperti di Jawa.

Yudi Nugraha, Regional Manajer Communication and CSR Pertamina Kalimantan mengatakan, masih ada beberapa daerah terluar di Kalimantan yang akan menikmati BBM satu harga menjelang berakhirnya tahun 2017.

“Setidaknya satu lagi daerah masih bisa (menikmati BBM 1 harga),” kata Yudi , Kamis (9/12/2017).

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, Masih Ada 28 Titik yang Belum BBM Satu Harga

Alice Irzanova, Section Head Communication and CSR Pertamina Kalimantan menambahkan, masih terbuka peluang bagi daerah-daerah selanjutnya yang bakal turut merasakan BBM satu harga di akhir 2017. 

Menurut dia, ada enam daerah lagi yang persiapannya sudah 90 persen menuju BBM satu harga sebab izin usaha hingga HSE untuk keamanan (distribusi) sudah terpenuhi dan disetujui Pertamina.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.