KRL Duri-Tangerang Dikurangi saat KA Bandara Tambah Jadwal Perjalanan

Kompas.com - 03/01/2018, 19:30 WIB
Kereta rel listrik (KRL) meniggalkan Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKereta rel listrik (KRL) meniggalkan Stasiun Jakarta Kota di Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Commuter Indonesia (KCI) memastikan akan menyesuaikan jadwal perjalanan KRL commuter line lintas Duri-Tangerang berupa pengurangan jumlah perjalanan.

Hal itu dilakukan ketika operator kereta Bandara Soekarno-Hatta, PT Railink, menambah jadwal perjalanan mereka dari 42 menjadi 82 perjalanan per hari.

"Saat KA bandara beroperasi 82 perjalanan, jumlah perjalanan KA lintas Duri-Tangerang dari 90 akan jadi 73 perjalanan per hari," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/1/2018).

Rute layanan KA bandara sendiri memang bersinggungan dengan lintas Duri-Tangerang. Kereta bandara saat beroperasi penuh nanti akan diberangkatkan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, lalu menuju Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, kemudian baru ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : Tambahan Jumlah Perjalanan KA Bandara Tidak Ganggu Jadwal KRL Jabodetabek

Saat jumlah KRL Duri-Tangerang berkurang menjadi 73 perjalanan per hari, kereta pertama yang diberangkatkan dari Tangerang ke Duri mulai pukul 04.55 WIB. Sedangkan kereta pertama dari Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB.

Sementara, untuk kereta terakhir dari Tangerang ke Duri diberangkatkan pukul 22.30 WIB, lalu kereta terakhir dari Duri menuju Tangerang berangkat pukul 23.45 WIB.

Untuk jadwal lebih detail, Eva mengimbau pengguna jasa mengecek lebih lanjut melalui laman www. krl.co.id serta memerhatikan informasi di papan pengumuman tiap-tiap stasiun. Selain itu, petugas juga akan membagikan flyer jadwal baru KRL di sepanjang lintas Duri-Tangerang.

Sebelumnya, Kepala Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Siswanto, memperkirakan kemungkinan penambahan jadwal perjalanan KA bandara diberlakukan Maret 2018. 82 perjalanan kereta bandara per hari akan diterapkan setelah semua prasarana siap, terutama renovasi sejumlah stasiun yang masih berlangsung sampai saat ini.

Baca juga : Catatan dari Penumpang untuk Perbaikan Layanan KA Bandara dan Skytrain

Kompas TV Kemudahan transportasi selayaknya disikapi pemerintah untuk mengembangkan fasilitas lain.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X