Kompas.com - 25/02/2018, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus memacu pengembangan bisnisnya untuk tumbuh dan berkembang. Salah satu caranya adalah dengan turut melibatkan komunitas yang ada di dalam perseroan.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, perseroan berkomitmen sebagai mortgage bank terbesar di Indonesia. BTN memiliki peran strategis mendukung program pemerintah dalam pembiayaan perumahan untuk rakyat.

"Sebelum mengajak instansi terkait lainnya memberikan dukungan itu, kami mengajak semua lintas komunitas yang ada di BTN untuk bersatu secara bersama-sama mewujudkan tujuan tersebut," kata Maryono dalam keterangan kegiatan Jambore Sepeda BTN 2018 di Ciater, Minggu (25/2/2018).

Baca juga : Tingkatkan Bisnis Bancassurance, BTN Belum Minat Akuisisi Asuransi

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 500 pegawai BTN yang tergabung dalam komunitas motor dan sepeda turut berpartisipasi. Menurut Maryono, peran komunitas nantinya akan diarahkan untuk mengawal visi dan misi baru BTN yang diharapkan akan menjadi lebih fokus dalam memberikan dukungan terhadap rencana bisnis perseroan ke depan. 

Mereka dilibatkan untuk ikut serta mengawal masa depan BTN sebagai rumahnya. Hal ini seiring rencana strategis untuk memacu pertumbuhan aset Bank BTN menjadi sekitar Rp 500 triliun dalam beberapa tahun mendatang.

"Target menjadi bank terbesar kelima berdasarkan aset tetap akan dikejar untuk dapat terealisasi dalam tahun 2018," ungkap Maryono.

BTN pun akan merealisasikan implementasi digital banking, di mana pada tahun ini diharapkan semua infrastruktur bisnis BTN sudah berbasis digital. Pun termasuk rencana bisnis membentuk anak usaha.

Baca juga : Dukung Pengembangan KPR, BTN Gelar Kompetisi Teknologi

"BTN tetap memberikan komitmen akan lebih ekspansif lagi dan optimis tumbuh berkelanjutan seperti rekam jejak tiga tahun ke belakang yang selalu berada di atas rata-rata industri nasional," jelas Maryono.

Pada kesempatan yang sama, bersama dengan para penggemar sepeda dan motor dalam kegiatan Jambore Sepeda BTN 2018 menyasar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di wilayah Ciater, Subang. Sekitar 500 peserta bersama-sama melakukan kegiatan sosial pada titik ekonomi sosial yang ada di masyarakat sekitar Ciater.

"Semangat mengembangkan bisnis dengan tetap peduli pada lingkungan sosial kita tularkan kepada para komunitas. Kami ingin hal positif yang sudah dilakukan menjadi potret bagi para komunitas yang ada di BTN untuk dikawal dan dilanjutkan sampai menyasar pada masyarakat yang belum tersentuh secara ekonomi layak," tutur Maryono.

Kompas TV Suka bunga perbankan dirasa makin tinggi, rumah pun makin sulit dimiliki.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.