Mastercard dan Blue Bird Beri Diskon untuk Pengguna Apikasi "My Blue Bird"

Kompas.com - 16/03/2018, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mastercard bersama Blue Bird menggelar program “Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000”.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia Blue Bird, khususnya pengguna aplikasi My Blue Bird yang melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Mastercard.

Dalam program ini, setiap pelanggan yang memesan taksi Blue Bird dan Silver Bird lewat aplikasi My Blue Bird, serta pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard, akan berhak untuk menikmati perjalanan dengan potongan harga hingga Rp99.000 (berlaku minimum pembayaran setiap kota).

Untuk bisa mendapatkan potongan ini, pelanggan harus memasukkan kode promo MCBB99.

Program ”Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000” akan berlaku mulai tanggal 16 hingga 31 Maret 2018. Layanan ini dapat dinikmati oleh para pelanggan di sejumlah kota di Indonesia yang sudah terlayani pembayaran non tunai pada aplikasi My Blue Bird.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, program ini merupakan bagian dari upaya perseroan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan.

"Blue Bird sangat senang dapat kembali bekerja sama Mastercard sebagai mitra jangka panjang yang memiliki kesamaan visi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan pemegang kartu," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/3/2018).

Sigit menambahkan, pihaknya juga terus mendorong peningkatan pembayaran non-tunai melalui fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk menyetop taksi dimana saja dan membayar secara cashless melalui aplikasi My Blue Bird.

Sementara itu dari studi Mastercard Mobile Shopping 2017 diketahui, sebanyak 58,5 persen responden di Indonesia pada tahun 2016 yang menggunakan smartphone, mereka menggunakan perangkat tersebut untuk melakukan pembelian secara online dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Fleksibiltas dan kenyamanan (49,9 persen), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (43,5 persen) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.

“Di tengah era digital yang dinamis ini, kami memahami bahwa pesatnya perkembangan teknologi serta tingginya penggunaan internet di Indonesia, semakin mempermudah konsumen untuk terus terhubung dimanapun dan kapanpun," jelas Menurut Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.