Quraish Shihab Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pengawas BTN Syariah

Kompas.com - 23/03/2018, 22:23 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMODirektur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono

JAKARTA, KOMPAS.comQuraish Shihab ditunjuk menjadi ketua dewan pengawas Unit Usaha Syariah (UUS) BTN. Hal ini diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN)Jumat (23/3/2018).

"Sedangkan Muhammad Gunawan Yasni sebagai anggota," kata Direktur BTN Maryono seperti dilansir Kontan.co.id.

Pengangkatan Quraish Shihab dan Muhammad Gunawan Yasni efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BTN memperkirakan nantinya masyarakat Indonesia akan menyukai bank syariah dalam hal memberikan layanan perbankan. Selain itu bank juga perlu ahli syariah profesional oleh karena itu bank memasukkan Quraish Shihab dan Muhammad Gunawan Yasni.

Baca juga: Tahun 2018, BTN Syariah Targetkan Aset Rp 25,9 Triliun

Dengan adanya dua nama baru di dewan pengawas unit usaha syariah BTN maka akan memberikan keuntungan pengembangan produk menarik mengenai syariah. (Galvan Yudistira)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Quraish Shihab jadi Ketua Dewan Pengawas Syariah UUS BTN


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.